Mencari Universitas Swasta di Bandung yang Sediakan Tempat Magang

Tantangan bagi kaum milenial pada masa mendatang, dalam mencari kerja, makin tinggi. Persaingan di antara para pencari kerja makin ketat. Fakta ini membuat anak muda masa kini harus membekali dirinya dengan ilmu yang  selaras dengan perkembangan jaman. Di Indonesia, sektor perekonomian adalah sektor yang selalu membuka lapangan kerja baru yang setiap tahun menjanjikan tantangan yang selalu berubah. Bahkan di Jawa Barat mencari universitas swasta di Bandung yang baik bukan pekerjaan mudah.

Untuk itu kaum milenial harus pula menyesuaikan dirinya dengan tantangan tersebut. Pasalnya untuk mampu bersaing di lapangan kerja, maka diperlukan persiapan matang. Baik skill atau bekal ilmu pengetahuan lainnya. Kini setiap perusahaan selalu menuntut karyawannya agar memiliki keahlian tertentu. Hal ini tentu menguntungkan bagi mereka para pelajar lulusan SMK. Kini siswa SMK ataupun Mahasiswa dituntut siap bekerja setelah lulus dan memiliki pengalaman serta skill yang cukup.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman tentu mereka membutuhkan tempat magang yang lengkap dan sesuai dengan bidang kompetensi atau jurusan yang mereka pilih. Selain itu juga harus ada ketersediaan tempat magang. Ini merupakan faktor yang sangat penting. Pasalnya tak jarang siswa SMK sering kali kesulitan mendapatkan tempat magang yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka.

Bagi mahasiswi atau sisi wanita ini menjadi salah satu kendali tersendiri. Pasalnya mereka dan orang tua masing-masing lebih menginginkan tempat magang dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ataupun sekolah mereka

Masoem University

Di provinsi Jawa Barat saat ini sangat jarang sekali perguruan tinggi yang memiliki Perusahan (PT) yang bisa diberdayakan untuk magang. Tak jarang mahasiswa dari Universitas swasta di Bandung harus mencari tempat magang yang jauh dan sering kali mendapatkan penolakan.  Mereka sering kali kesulitan mencari Universitas swasta di Bandung yang memiliki fasilitas magang yang komplet.

Namun hal itu bisa dieliminasi jika mereka belajar di Universitas Masoem. Pasalnya perguruan tinggi ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah kejuruan untuk memenuhi kebutuhan magang itu. Bahkan untuk siswa kelas 11 atau kelas 2 SMK ketika mereka harus melakukan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) juga tersedia di Masoem Grup.

Hal ini tentu menguntungkan bagi siswa ataupun mahasiswa yang kesulitan mencari tempat magang atau praktik kerja lapangan karena faktor tidak memiliki jaringan atau kenalan di suatu perusahaan tertentu. Di Al Maseom Grup terdapat jenis usaha yang beragam serta menyediakan sarana & prasarana lengkap bagi siswa/mahasiswa magang, contohnya Bank/ BPRS Al Masoem (untuk siswa/mahasiswa Perbankan Syariah ataupun akuntansi).

Jurusan Perbankan Syariah

Selain itu, siswa SMK yang sering mengajukan PKL baik di Universitas maupun di Perusahaannya adalah yang berasal dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rangkaian Perangkat Lunak (RPL), Teknik Elektro Industri, Farmasi dan lain-lain.  Adapun unit perusahaan Al Masoem yang lain, seperti SPBU, Pabrik Air Minum, Bengkel, Apotek, Hotel Jatinangor, Musaadatul Ummah (badan pengelolaan zakat Al Ma’soem) dan lain-lain. Bahkan mereka kini memiliki keunggulan di jurusan perbankan syariah.

Saat PKL para siswa dan mahasiswa magang akan dihadapkan dengan situasi kerja sesungguhnya. Mereka akan dituntut untuk bekerja secara baik dan profesional. Kegiatan PKL juga akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Baik untuk perusahaan yang bersangkutan maupun siswa & mahasiswa. Keuntungan bagi perusahaan adalah mereka akan mendapatkan tenaga tambahan.

Masoem University atau Universitas Masoem juga memiliki sejarah panjang, untuk mengecek secara langsung bisa dilihat di https://masoemuniversity.ac.id/. Pendirinya adalah seorang pengusaha Muslim yang melakukan program inovatif yang diberi nama “Jadi Mahasiswa Pengusaha”. Program ini adalah bentuk kesungguhan dari pengelola kampus Al Masoem untuk mencetak sebanyak mungkin pengusaha muda Indonesia.

Masoem University, terletak di Bandung dengan alamat lengkap  Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Calon mahasiswa yang tertarik bisa menghubungi nomor telepon 022 7798340 atau nomor WA 08156033022. Satu lagi kelebihannya, biaya kuliah di universitas ini cukup murah. Juga tersedia kelas regular dan kelas karyawan.

, ,

Tinggalkan Balasan