LPP Yogyakarta Resmikan Kuliah Perdana Program Bea Siswa Sawit

POLITEKNIK Perkebunan LPP Yogyakarta memulai perkuliahan perdana Program Beasiswa Diploma Kelapa Sawit tahun 2018 di Auditorium LPP Yogyakarta, Senin (22/10/2018). Penyelenggaraan program bea siswa ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan LPP Yogyakarta.

Perkuliahan perdana dibuka oleh Direktur Keuangan, Umum, Kepatuhan, dan Manajemen Risiko BPDPKS Catur Ariyanto Widodo, Direktur Politeknik LPP Yogyakarta Ari Wibowo, dan Pembina LPP Yogyakarta Ciptadi.

Program bea siswa diploma sawit ini diselenggarakan untuk melahirkan tenaga ahli madya yang berkompeten dan berkarakter industri sawit nasional. Program vokasi berkelanjutan ini juga diselenggarakan berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang memadukan aspek pengetahuan, keterampilan, keahlian serta sikap kerja yang relevan.

Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Politeknik LPP Yogyakarta, merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berkonsentrasi di bidang perkebunan. Lembaga pendidikan ini berupaya melahirkan sumber daya manusia yang profesional dan siap berkarir di industri perkebunan. *** (bpdp.or.id)

Tinggalkan Balasan